Main Menu

Demo di Depan Rumah SBY, Fadli Zon: Itu Rekayasa

Wem Fernandez
07-02-2017 13:30

Jakarta, GATRAnews - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Fadli Zon, angkat bicara terkait aksi demo ratusan mahasiswa di depan kediaman Presiden RI Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Senin (6/2) siang kemarin. Demo ini seperti direkayasa dan bertujuan untuk menakut-nakuti.

 
"Kelihatan sekali direkayasa mungkin untuk menakut-nakuti atau apa, mungkin bisa juga dicek siapa di belakang mahasiswa itu. Saya kira sudah ada aturannya soal demo seperti apa, apakah itu boleh di rumah pribadi atau tidak. Itu kan enggak ada," jelasnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (7/2).
 
Fadli meminta polisi untuk segera mengusut demo ini karena jelas dalam peraturan, rumah pribadi tidak bisa dijadikan sasaran demo. Apalagi saat ini fokus publik mengarah kepada hukum yang disinyalir penuh kriminalisasi.
 
"Jangan ada kriminalisasi sekarang ini kan trending topik kita soal kriminalisasi kepada siapa yang dianggap lawan hukum begitu tegas tetapi kepada mereka yang dianggap kawan hukum tidak berjalan. Jadi hukum ini 'tumpul ke kawan tajam ke lawan," terang dia.
 
Fadli menilai, saat ini hukum dan aparat penegak hukum lebih condong sebagai alat politik dan kekuasaan. Oleh sebab itu, dia meminta kepada polisi agar segera mengusut dalang di balik aksi demo tersebut.
 
"Kalau dibiarkan terus seperti ini maka akan ada tindakan anarki dengan mengedepankan hukum rimba. Orang tidak akan percaya lagi dengan polisi maupun aparat penegak hukum lainnya," demikian Fadli.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
07-02-2017 13:30