Main Menu

Jusuf Kalla: Ricuh DPD Memalukan

Anthony Djafar
04-04-2017 17:58

Jakarta, GATRAnews – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menyesalkan kericuhan yang terjadi di gedung DPD terkait masalah pemilihan ketua DPD. “Kita menyesalkan apa yang terjadi di DPD semalam dan itu terus terang memalukan kita, baik dalam negeri, khususnya luar negeri,” kata Wapres di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, (4/4).

 

Wapres mengaku  mendapat pertanyaan dari sejumlah orang yang berada di luar negeri mengetahui kericuhan di gedung DPD itu.

 

“Mereka bertanya-tanya, ada apa ini sistem demokrasi di Indonesia. Kita selama ini memuji-muji demokrasi kita, tapi dipertontonkan yang kurang baik, tentu kita malu melihat itu,” katanya.

 

Wapres berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi dan dapat diselesaikan secara internal di DPD. “Saya harap hal ini dapat diselesaikan oleh DPD sendiri,” katanya.

 

Menyangkut putusan di Mahkamah Agung yang oleh sebagian anggota DPD masih mempersoalkan, Wapres menyebut bahwa hendaknya dapat diselesaikan oleh DPD sendiri dan pemerintah berharap segera diselesaikan.

 

“Ya terserahlah, kita nggak tahu. Ini urusan antara DPD dengan MA. Apakah MA mengambil sumpah atau apa, kita tidak tahu persoalannya. Biar DPD sendiri menyelesaikan tetapi tetap memakai kehormatan DPD sendiri sebagai lembaga negara yang baik dan dilakukan melalui cara demokrasi yang baik jugalah,” katanya.


Reporter: Anthony Djafar

Editor: Dani Hamdani

Anthony Djafar
04-04-2017 17:58