Main Menu

KPK: Jika Terkait Kasus, Teror Terhadap Novel Salah Sasaran

Iwan Sutiawan
11-04-2017 18:56

Jakarta, GATRAnews - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengatakan, aksi teror kepada Penyidik KPK Novel Baswedan adalah salah sasaran jika penyiraman air keras itu terkait dengan penanganan kasus korupsi. "Kalau tujuan teror ini berkaitan dengan penanganan perkara [korupsi], itu salah sasaran," kata Agus, saat menyampaikan sikap KPK, di Jakarta, Selasa petang (11/4).

Agus menilai demikian karena Novel melakukan penyidikan sejumlah kasus korupsi di antaranya e-KTP, adalah berdasarkan perintah pimpinan KPK. Pimpinan akan bertanggung jawab atas semua penyidikan yang sedang dan telah dilakukan.

"Kami lah sebagai pimpinan KPK yang bertanggung jawab segala langkah upaya penanganan perkara pemberantasan korupsi oleh penyidik-penyidik KPK, termasuk saudara Novel dan penyidik yang lain. Bekerja berdasarkan perintah kami, dan kami siap ambil dan menanggung semua risiko," tandas Agus.

Pada kesempatan ini, Agus menyatakan bahwa KPK tidak akan pernah mengendurkan upaya pemberantasan korupsi, karena teror ini tidak akan menyiutkan nyali insan lembaga antirasuah. "Kami pastikan KPK tidak akan surut dan tidak akan terpengaruh oleh teror ini," kata Agus.

Novel disiram menggunakan air keras oleh orang tidak dikenal saat pulang menuju rumah usai menjalankan shalat subuh berjamaah di Mesjid Al Ikhsan dekat rumahnya di Kepala Gading, Jakarta Utara, sekitar pukul 05.10 WIB.


Reporter: Iwan Sutiawan
Editor: Tian Arief

Iwan Sutiawan
11-04-2017 18:56