Main Menu

Aksi Bela Islam 55, Balai Kota Tetap Dipenuhi Warga

Abdul Rozak
05-05-2017 10:47

Karangan bunga di Balai Kota DKI Jakarta (GATRAnews/Abdurachman/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Ratusan warga masih memadati halaman pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (5/5) pagi. Warga kembali mengantre untuk berfoto dengan Gubernur DKI Basuki T. Purnama sekaligus berwisata karangan bunga.


Antrean ini bersamaan dengan Aksi Bela Islam 55 yang digelar Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI. Sebagian warga yang datang ke Balai Kota ini justru mengaku  tidak tahu soal aksi itu.

"Enggak tahu, datang ke sini untuk foto-foto. Demo-demo itu malah enggak tahu," ungkap salah seorang warga di Balai Kota, Jumat (5/5).

Pengunjung Balai Kota lainnya mengaku tidak peduli dengan aksi tersebut karena aksi dipusatkan di Masjid Istiqlal. "Ini kan di Balai Kota, kalau aksi di Istiqlal. Demo ya demo saja, kita berfoto sama Ahok," kata Nani.

Pantauan GATRAnews, Balai Kota DKI Jakarta masih

dibanjiri karangan bunga untuk Ahok-Djarot Saiful Hidayat. Namun, karangan bunga yang berada di luar Balai Kota telah dibersihkan sejak tadi pagi.

Ratusan personel kepolisian bersenjata lengkap disiagakan di depan di Balai Kota. Beberapa unit kendaraan taktis juga bersiaga di Balai Kota.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
05-05-2017 10:47