Main Menu

Massa Aksi Bela Islam 55 Terus Berdatangan ke Istiqlal

Abdul Rozak
05-05-2017 11:10

Peserta Aksi Bela Islam 55 (GATRAnews/Adi Wijaya/AK9)

Jakarta, GATRAnews - Peserta Aksi Bela Islam 55 terus berdatangan menuju Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (5/5). Massa yang didominasi pakaian putih memenuhi Stasiun Gondangdia dan berjalan kaki menuju pusat aksi.


Pantauan GATRAnews, massa ramai-ramai berjalan kaki menyusuri trotoar dari stasiun ke Masjid Istiqlal lewat Tugu Tani, Jalan Ridwan Rais dan Jalan Medan Merdeka Timur. Massa juga banyak yang membawa kendaraan roda dua ke Masjid Istiqlal.

Massa Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) berjalan kaki dari arah kawasan Tanah Abang ke Masjid Istiqlal menyusuri Jalan Budi Kemulian, Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Medan Merdeka Timur.

Seperti diberitakan, Aksi Bela Islam 55 disponsori Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI). Aksi ini karena Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai terdakwa penistaan agama hanya dituntut hukuman penjara satu tahun dengan masa percobaan dua tahun.

GNPF mengklaim Aksi Bela Islam 55 akan diikuti oleh ratusan ribu umat Islam dari seluruh Indonesia. Beberapa ulama dan tokoh nasional ambil bagian dalam aksi ini, antara lain KH Abdullah Gymnastiar, Arifin Ilham, Bachtiar Nasir dan lainnya.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
05-05-2017 11:10