Main Menu

Bela Amien Rais, Zulkifli Hasan: Ini Orderan

Wem Fernandez
05-06-2017 12:19

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan (Dok.Humas MPR/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membela Amien Rais yang namanya dicatut dalam sidang korupsi alat kesehatan (Alkes) dengan terdakwa eks Menteri Kesehatan, Siti Fadilah. Amien, disebut-sebut menerima aliran dana Rp.600 juta dari kasus ini.

 
Penyalurnya adalah Sutrisno Bachir Foundation (SBF), lembaga yang dimiliki oleh elite PAN, Sutrisno Bachir. "Saya tahu persis ya. Pasti ini orderan lah menurut saya," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/6).
 
Zulkifli enggan menjawab siapa pihak yang 'memesan' KPK agar menyeret bapak reformasi itu dalam pusaran korupsi kasus ini. "Ini kan banyak orang berpendapat. Saya enggak paham betul soal hukum," singkat Ketua MPR RI ini.
 
Sebagai lembaga penegak hukum yang dipercaya publik, KPK dan lembaga penegak hukum lainnya seharusnya tidak tebang pilih dalam kasus hukum. Hukum harus benar berlaku adil bagi semua.
 
"KPK maunya apa sih? Akhirnya kurang dipercaya. Publik mana percaya? Untuk semua penegak hukumlah, jangan tebang pilih. Hukum harus adil untuk semuanya," tegas dia.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
05-06-2017 12:19