Main Menu

Idrus Marham: Fraksi Golkar Diperintah Mengkaji Penetapan Tersangka Novanto

Ervan
18-07-2017 11:52

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham memberikan tanggapan mengenai penetapan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP oleh KPK, di Jakarta, Senin (17/7). (Antara/Akbar Nugroho Gumay/AK9)

Jakarta, GATRAnews - Partai Golkar akan mengkaji penetapan tersangka Ketua Umumnya Setya Novanto. Seperti diketahui, Novanto ditetapkan sebagai tersangka kasus e-KTP oleh KPK kemarin.

 

"Kami menyampaikan dan menugaskan kepada Fraksi Partai Golkar di DPR RI ini untuk segera melakukan kajian terhadap surat keputusan penetapan Bung Setya Novanto sebagai tersangka yang dilakukan oleh KPK," kata Sekjen Golkar, Idrus Marham di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (18/7).

 

Penetapan tersangka Novanto akan dikaji bagaimana alasan KPK beserta bukti-buktinya sehingga Novanto bisa ditetapkan sebagai tersangka. Namun Idrus tak menyebut langkah hukum apa yang ditempuh Golkar dalam membela Novanto.

 

"Bagaimana konstruksinya bagaimana alasan-alasan yang ada dan tentu nanti akan dilakukan untuk menentukan langkah-langkah hukum lebih lanjut," ucapnya.


Reporter: Ervan Bayu

editor: Dani Hamdani 

 

Ervan
18-07-2017 11:52