Main Menu

Nasdem Sebut Gerindra-Demokrat Cs Pendukung Kelompok Ekstremis

Abdul Rozak
04-08-2017 00:53

Ilustrasi (Dok Antara/AK9)

Jakarta, GATRAnews - Video berisi pidato Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI Viktor Laiskodat menjadi perbincangan di media sosial. Video berdurasi 2 menit 5 detik itu diduga diambil saat viktor berpidato di Nusa Tenggara Timur (NTT).


Viktor berpidato mengenai organisasi kemasyarakatan (ormas) "ekstremis" yang ingin mendirikan "negara khilafah". Kelompok itu menentang Pancasila dan NKRI.

"Dan celakanya itu, partai-partai pendukungnya itu ada di NTT, yang dukung supaya ini kelompok ekstremis tumbuh di NTT, partai nomor 1 Gerindra, partai nomor 2 itu Demokrat, partai nomor 3 namanya PKS, partai nomor 4 namanya PAN," ucap Viktor dalam video itu, Kamis (3/8).

Dengan mengenakan ikat kepala dan kain khas NTT, Viktor kembali menegaskan ke-4 partai itu mendukung kelompok ekstremis dan intoleran. Dalam pidato itu, sesekali Viktor menggunakan bahasa daerah NTT.

"Mereka tidak suka suku lain, tidak suka agama lain. Jadi catat baik-baik yang calon bupati, gubernur, calon DPR dari partai tersebut, suruh minta memilih itu, maksudnya memilih negara khilafah," tegas Viktor.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
04-08-2017 00:53