Main Menu

Sekjen Nasdem Sindir Gerindra Yang Mengkritik Jokowi Tapi Tak Kunjung Mengusung Capresnya

Wem Fernandez
02-03-2018 16:53

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate (Dok.Partai Nasdem/RT)

Jakarta, Gatra.com-Sekretaris Jendral Partai Nasdem Johnny Plate menanggapi santai pernyataan Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria terkait partai pendukung pemerintah yang menyiapkan skenario calon tunggal pada Pemilihan Pilpres (Pilpres), 2019 mendatang. 

 

Skenario ini dalam pandangan Ahmad Riza diperkuat dengan ngototnya partai pendukung pemerintah dalam mengesahkan ketentuan presidential threshold 20% kursi DPR atau 25%  perolehan suara sah nasional yang diatur dalam UU Pemilu. Besarnya angka ini menyebabkan peluang partai lain untuk mengusung calonnya  sangat kecil. 

 

“Cerita itu karangan siapa? Jangan-jangan dengan sengaja dibuat sendiri agar menjadi perhatian publik ataupun bisa saja mengelabui publik,” jelas Johnny di Jakarta, Jumat, (2/3). Bagi Johnny, majunya para calon dalam bursa Pilpres bukanlah ketentuan dari petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) melainkan dari pemimpin partai politik (Parpol) masing-masing.

 

Dari pada sibuk mengkritik Jokowi, politisi asal NTT ini meminta Gerindra untuk segera mengusung calonnya sendiri. “Sampai saat ini belum ada parpol yang secara resmi mendeklarasikan capres selain koalisi kami yang resmi mengusung  pak Jokowi, mengapa ya? Yang heboh bahkan dengan semangat menggebu-gebu mengkritik pak Jokowi namun belum kunjung mengusung capres;  Agak lucu juga,” sindir Johnny. 

 

Menurutnya, masih ada peluang untuk membentuk koalisi baru di luar koalisi yang sudah mengusung Jokowi. Adapun parpol yang sudah resmi mengusung Jokowi adalah Nasdem, Golkar, PDI-Perjuangan dan Hanura. “Masih sangat cukup waktu untuk membentuk koalisi kedua. (Tapi) Jangan-jangan pihak sebelah tidak ingin membentuk koalisi kedua. (karena) Kami tentu berharap agar tetap ada kontestasi pilpres, setidaknya dua paslon,” ujar Johnny.


Reporter : Wem Fernandez  

Editor 

Wem Fernandez
02-03-2018 16:53