Main Menu

Airlangga: Pertemuan dengan AHY hanya Silaturahmi

Anthony Djafar
02-03-2018 18:04

Ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto(GATRA/Erry Sudiyanto/re1)

 

Jakarta, Gatra.com – Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut pertemuannya dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hanya pertemuan silaturahmi biasa.


“Itu kan pertemuan silaturahmi dan ini merupakan pertemuan awal. Apalagi masing- masing partai politik baik Golkar maupun Demokrat mempunyai ideologi yang sama,” katanya usai menghadiri Nobar Film Benyamin Biang Kerok” Bersama seluruh jajaran Pengurus DPP Partai Golkar, di Paza Senayan, Jakarta, Jumat (2/3).

Menurut Airlangga selain silaturahmi juga membahas beberapa hal yang utama diantaranya menyatukan persepsi dalam mengusung calon-calon kepala daerah di Pilkada.

“Ada beberapa daerah di mana Golkar dan Demokrat mengusung calon yang sama. Oleh karena itu dibahas mengenai sinergi pemenangan Pilkada,” katanya.

Airlangga menyebut bahwa nantinya akan diatur lagi pertemuan lanjutan.

"Akan ada pertemuan lanjutan,” katanya.

Soal apakah ada pembahasan keinginan Golkar mengajak atau pembujuk Demokrat bersama-sama untuk mengusung Jokowi sebagai Capres 2019?

“Ini bukan soal bujuk membujuk. Ini lebih soal mengupayakan sinergi antar partai politik yang ada agar pertumbuhan ekonomi lebih stabil dan politik Indonesia lebih stabil,” katanya.

Soal namanya disebut salah satu Cwapres Jokowi. Airlangga mengaku bahwa Golkar belum membicarakan soal itu.

“Saat sekarang belum membahas hal tersebut. Itu tergantung presiden,” katanya.


Editor : Anthony Djafar

Anthony Djafar
02-03-2018 18:04