Main Menu

Temui Pimpinan Persaudaraan Alumni 212, Ini yang Dibicarakan Jokowi

Ervan
25-04-2018 12:57

Presiden Joko Widodo (ANTARA/Wahyu Putro A/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membenarkan dirinya telah bertemu dengan pimpinan Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) pada Minggu (22/4) lalu di istana Bogor. Menurutnya pertemuan tersebut hanyalah pertemuan rutin seperti pertemuan dengan ulama lainnya.

 

"Ya, mengenai pertemuan hari Minggu, saya kan hampir tiap hari kan, hampir tiap minggu kan, baik ke pondok pesantren, bertemu dengan ulama, juga mengundang ulama datang ke istana, hampir setiap hari hampir setiap minggu. Untuk apa? Semangatnya adalah menjalin tali silaturahmi dengan para ulama, para habaib, para kyai, para ustadz, dari seluruh provinsi yang ada di tanah air," kata Presiden usai pelepasan ekspor perdana mobil Mitsubishi X-pander di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (25/4).

 

"Sehingga kita harapkan dengan tersambungnya silaturahmi, dengan beriringnya antara ulama dan umara, kita dapat menyelesaikan banyak masalah, banyak problem, persoalan-persoalan yang ada di umat, di masyarakat, dengan pertemuan-pertemuan itu. Kita selesaikan bersama sama. Pertemuan kemarin secara garis besar arahnya pembicaraannya ada di situ," lanjutnya.

 

Lalu apa saja agenda yang dilakukan Jokowi bersama para pimpinan PA 212? "Diawali kemarin dengan solat jamaah dhuhur bersama, kemudian makan siang bersama, kemudian selesai," ucap Jokowi. Dari PA 212  sendiri disebut-sebut berisikan sejumlah ulama yang disebut sebagai team 11. Mereka diantaranya  Al-Khaththath, Sobri Lubis, Usamah Hisyam, Slamet Maarif, dan Yusuf Marta. 

 


 

Reporter: Ervan Bayu

Editor: Hendri Firzani

 

 

Ervan
25-04-2018 12:57