Main Menu

Zulkifli Hasan: Amanat Konstitusi Utamakan Tenaga Kerja Dalam Negeri

Ervan
01-05-2018 11:33

Ketua MPR Zulkifli Hasan. (Dok. Humas MPR/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan hari buruh adalah momentum penegasan keberpihakan pemerintah pada tenaga kerja dalam negeri. Menurut Zulkifli Hasan Sila ke 3 Pancasila Persatuan Indonesia mengamanatkan negara harus hadir dan berpihak pada kepentingan rakyat Indonesia.

 

"Amanat konstitusi jelas dan tegas bahwa kalau ada lapangan pekerjaan dan masih banyak rakyat Indonesia yang menganggur maka utamakanlah tenaga kerja dalam negeri," Kata Zulkifli Hasan di Jakarta, Selasa (1/5).

Ia meyakini bahwa tenaga kerja dalam negeri punya skill dan kemampuan yang lebih baik dibandingkan tenaga kerja asing.

"Kalau pun misalnya didatangkan dari luar maka pastikan itu hanya pekerjaan yang membutuhkan skill tertentu dan tetap ada transfer of knowledge untuk pekerja Indonesia," lanjutnya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap aksi buruh yang dilaksanakan 1 Mei ini berlangsung aman, damai dan tertib tanpa kekerasan dan intimidasi 

"Tetap kompak, teratur dan jauhi provokasi. Apalagi di tahun politik ini mungkin pilihan politik kaum buruh bisa berbeda, tapi ingatlah merah putih kita tetap sama," tutupnya.


Reporter : Ervan Bayu

Editor : Sandika Prihatnala 

 

Ervan
01-05-2018 11:33