Main Menu

Bendera Palestina Berkibar di Peringatan May Day

Abdul Rozak
01-05-2018 12:13

Bendera Palestina pada Aksi Buruh di Jakarta. (GATRA/Abdul Rozak/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Belasan bendera Palestina berkibar dalam peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2018. Bendera Palestina ini dibawa oleh massa Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Selasa (1/5).

 

Bendera Palestina terlihat mencolok di antara bendera Merah Putih dan bendera KSPI. Entah apa tujuan dari para buruh ini membawa bendera Palestina dalam aksi May Day.

Massa KSPI melakukan aksi long march dari Bundaran Patung Kuda menuju Istana Merdeka, disusul Serikat Pekerja Nasional (SPN). KSPI bergabung dengan massa aksi lain dari KRPI dan SPPI yang terlebih dahulu tiba di depan Istana Merdeka.

Pantauan Gatra.com, sebagian besar organisasi buruh menuntut upah layak dan mencabut Peraturan Pemerintah (PP) 78 Tahun 2015 tentang pengupahan. PP 78 dibuat oleh Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.

Beberapa organisasi buruh menyoroti persoalan tenaga kerja asing (TKA) di Indonesia. Buruh juga khawatir TKA kian banyak setelah pemerintah melonggarkan aturan melalui PP 20 Tahun 2018 tentang TKA.


Reporter : Abdul Rozak

Editor : Sandika Prihatnala

Abdul Rozak
01-05-2018 12:13