Main Menu

Polri: Aksi Buruh Hingga Pukul Enam Petang

Wem Fernandez
01-05-2018 13:20

Salah satu aksi buruh.(GATRA/Adi Wijaya/re1)

Jakarta, Gatra.com - Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto berharap aksi demonstrasi yang dilakukan oleh para buruh selesai pada pukul 18.00 WIB, Selasa (1/5) petang ini.


"Jam 18.00 WIB sudah sesuai aturan. Ya tentunya kita harapkan semuanya berjalan, bahkan mungkin sebelum itu sudah selesai lebih bagus. Kan lebih cepat lebih bagus ya," jelas Setyo di Mapolda Metro Jaya, Selasa siang.

Dia menambahkan, hingga saat ini aksi buruh memperingati Hari Buruh Internasional di sejumlah titik di Jakarta berjalan aman, tertib dan kondusif. Kondisi ini diharapkan tetap berlangsung hingga pukul 18.00 nanti.

"Saya harapkan sampai dengan selesai nanti bisa berlangsung dengan tetap aman dan tertib, semuanya bisa berlangsung dengan sukses dan lancar. Ini tentu peran serta seluruh pimpinan dan rekan-rekan buruh yang hari ini merayakan May Day. Saya atas nama pribadi juga mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional," terang dia.

Jenderal bintang dua ini juga menampik informasi soal gerakan buruh yang hendak menerobos Istana Negara. Pun jika masuk maka ada ketentuan yang harus dipenuhi.

"Kalau masuk Istana kan enggak boleh, kita ada aturannya. Kita sama-sama menghormati yah, itu Istana sebagai lambang negara kalau masuk ada aturannya. Boleh masuk Istana, tapi ada aturanya," kata dia.

Dalam menghadapi aksi ini pihaknya menerjunkan 20 ribu pasukan. Jumlah ini belum dihitung dengan personel yang disiagakan.



Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
01-05-2018 13:20