Main Menu

OTT, KPK Masih Dalami Suap kepada Anggota Komisi XI DPR RI

Iwan Sutiawan
05-05-2018 10:41

Ilustrasi OTT KPK.(Shutterstock/re1)

Jakarta, Gatra.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan pemeriksaan intensif untuk menentukan status 9 orang yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) kasus dugan suap kepada penyelenggara negara yakni salah satu anggota Komisi XI DPR RI

"Pagi ini KPK masih melakukan pemeriksaan terhada pihak yang diamankan tersebut. Penyelenggara negara yang diamankan satu orang dari Komisi XI DPR RI," kata Febri Diansyah, juru bicara KPK di Jakarta, Sabtu (5/5).

Pemeriksaan yang dilakukan adalah mendalami dugaan pemberian sejumlah uang terkait usulan anggaran dari daerah agar masuk dalam APBN Perubahan 2018. Adapun uang tersebut diduga dari pihak swasta rekanan di daerah.

"Kami mendalami dugaan pemberian pada penyelenggara negara terkait dengan usulan anggaran dari daerah untuk masuk APBN-P 2018," katanya.

Menurut Febri, KPK baru akan menyampaikan hasil pemeriksaan dan status kesembilan orang yang ditangkap pada konferensi pers yang akan digelar pada sore atau malam nanti di KPK.

KPK menangkap 9 orang di antaranya anggota DPR RI karena diduga telah menerima suap dari pihak swasta dan unsur lainnya. Mereka ditangkap pada Jumat malam (4/5) setelah transaksi suap. Petugas mengamankan uang sekitar ratusan juta rupiah dalam OTT ini.


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
05-05-2018 10:41