Main Menu

Agus Hermanto: Bentrok di Mako Brimob Akan Diusut di Komisi III

Wem Fernandez
09-05-2018 14:25

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Agus Hermanto. (Dok.DPR RI/RT)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Agus Hermanto memastikan, akan membawa kasus bentrokan narapidana  kasus terorisme dengan pihak kepolisian di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok ke dalam rapat bersama Komisi III DPR.

“Ke depan waktu reses masuk, tentu kami sampaikan kepada Komisi III untuk bahas secara detail masalah ini, dan mengambil langkah yang diperlukan supaya hal ini tidak boleh terjadi lagi,” tegas Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/5). 

Dia menambahkan, penyebab awal kasus ini harus diteliti lebih lanjut dalam rapat bersama Polri dan Komisi III DPR. Mengingat, insiden yang berlokasi di Brimob bukan kali pertama terjadi. 

Pada 10 November 2017 lalu, petugas juga sempat terlibat keributan dengan para napi terorisme. Penyebabnya, petugas menemukan empat unit telepon seluler yaitu Juhanda, Saulihun, Kairul Anam, dan Jumali.

“Perlu dirapatkan dengan Komisi III untuk membuat, untuk melengkapi atau memperkuat struktur dari pengawasan. Karena bisa saja personilnya kurang, kalau personil kurangkan anggarannya harus ditambah. Dan ini semuanya yang jelas tidak boleh terjadi lagi di masa depan,” tegas Agus. 


Reporter: Wem Fernandez  
Editor: Iwan Sutiawan

Wem Fernandez
09-05-2018 14:25