Main Menu

Lima Polisi Jadi Korban Dalam Kerusuhan di Mako Brimob

Wem Fernandez
09-05-2018 17:52

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal mengatakan, selain korban dari polisi, satu narapidana juga tewas. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso/RT)

 

 

- Lima petugas kepolisian gugur dalam insiden yang pecah antara narapidana teroris dan polisi di Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, pada Selasa, (8/5), malam kemarin. Saat ini jenazah korban sudah berada di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal mengatakan, selain korban dari polisi, satu narapidana juga tewas. "Ada lima rekan kami dan satu dari mereka terpaksa kami lakukan upaya kepolisian karena melawan dan mengambil senjata petugas," jelas Iqbal di sekitar lokasi Mako Brimob, Depok, Rabu, (9/5), petang

Dia menambahkan, jenazah narapidana juga berada di Rumah Sakit Polri. Iqbal memastikan, pihaknya telah mengamankan areal sekitar lokasi sehingga konflik tidak melebar dan terus mengupayakan negosiasi karena masih ada satu anggota Polri yang ditahan.

"Satu rekan kami masih di dalam sedang disandera saat ini di tengah situasi kondusif kami dapat mengamankan situasi dan memblokir tahanan tersebut sehingga tidak melebar keluar. Kami terus melakukan negosiasi," jelas jendral bintang satu ini.

Insiden ini bermula dari makanan yang dibawa oleh salah satu keluarga teroris. Sesuai SOP, makanan tersebut harusnya diperiksa terlebih dahulu oleh petugas sebelum diberikan. Namun langkah ini diprotes oleh keluarga narapidana.

Lima personil polisi yang gugur sesuai dengan surat telegram bernomor STR/264/V/HUM.1.1/2018 mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa. Mereka adalah Iptu luar biasa  Anumerta Yudi Rospuji, Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi, Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho, Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli dan Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur.

 


Reporter : Wem Fernandez

Editor: Hendri Firzani 

 

 

 

 

Wem Fernandez
09-05-2018 17:52