Main Menu

KPK Turut Berduka, Satu Anggota Polri yang Gugur Sempat Tugas di KPK

Iwan Sutiawan
09-05-2018 22:46

Juru bicara KPK, Febri Diansyah. (GATRA/Iwan Sutiawan/re1)

Jakarta, Gatra.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan bela sungkawa mendalam atas gugurnya lima anggota Polri, khususnya almarhum Iptu Yudi Rospuji Siswanto yang sempat bertugas di KPK.

"KPK turut berduka atas gugurnya almarhum Iptu Yudi Rospuji Siswanto, Komandan Sat Sabhara Polda Metro BKO KPK yang beberapa waktu lalu pindah tugas," kata Febri Diansyah, juru bicara KPK di Jakarta, Rabu (9/5).

Almarhum Yudi sekitar satu tahun ini membantu Biro Umum KPK, khususnya Bagian Pengamanan dalam mengamanankan kegiatan-kegiatan KPK. "Almarhum adalah anggota Polri yang ditugaskan di KPK untuk pengamanan," ujarnya.

Menurut Febri, siang tadi Tim Pengamanan KPK datang melayat ke Rumah Sakit Polri Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim). "Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menghadapi hal ini," katanya.

Almarhum Yudi merupakan salah satu dari lima personil polisi yang gugur. Sesuai dengan surat telegram bernomor STR/264/V/HUM.1.1/2018 mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa. Mereka adalah Iptu luar biasa Anumerta Yudi Rospuji, Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi, Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho, Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli dan Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur.


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
09-05-2018 22:46