Main Menu

Disebut Lebay Usulkan Angket Penjabat Gubernur Jabar, Ini Reaksi Demokrat

Wem Fernandez
19-06-2018 17:53

Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. (GATRA/Wem Fernandez/yus4)

Artikel Terkait

  •  

 

- Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean angkat bicara pasca Partai Demokrat disebut lebay oleh politikus Golkar Ace Hasan Syadzily lantaran  mengusulkan digulirkannya hak angket di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). 

 


Usulan rencana penggunaan hak istimewa dari DPR tersebut terkait dilantiknya Komjen M Iriawan sebagai penjabat sementara Gubernur Jawa Barat (Jabar), Senin, (18/6), kemarin. “Pernyataan Ace tersebut bentuk kegusaran mereka sebagai pendukung pemerintah. Terlebih di Jabar wakil gubernur Dedy Mizwar justru dari Golkar. Saya menduga, Ace mulai reaktif karena ingin mengamankan sesuatu yang justru akan merugikan kadernya di Jabar,” tegasnya saat dihubungi Gatra.com di Jakarta, Selasa, (19/6). 

 

Bagi Ferdinand, usulan menggunakan hak angket justru untuk menguji apakah langkah yang dilakukan pemerintah tersebut sesuai Undang-Undang (UU) atau sebaliknya. “Hak angket ini kan hak yang dimiliki DPR, masak menggunakan hak disebut lebay? Ini yang ngomong justru terlalu lebay menanggapi usulan angket tersebut. Hak itu sah,” terang dia. 


 

Reporter : Wem Fernandez

Editor     : Sujud Dwi Pratisto

Wem Fernandez
19-06-2018 17:53