Main Menu

Airlangga: Saya Sudah Komunikasi dengan TGB untuk Dukung Jokowi

Hendry Roris P. Sianturi
09-07-2018 17:28

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (GATRA/Rifki M. Irsyad/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum‎ Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku sudah berkomunikasi dengan Tuan Guru Bajang (TGB)‎ Zainul Majdi  yang menyatakan diri  mendukung Presiden Joko Widodo terplih kembali di Pilpres 2019.


“Saya sendiri sudah berkomunikasi dengan Pak TGB,” ujarnya di Kompleks Istana Bogor, Senin (9/7). Airlangga tidak merinci hasil perbincangannya dengan TGB. “Banyak hal tapi terutama mendukung Pak Presiden,” katanya.

Menurut Airlangga, dukungan TGB kepada pemerintah dapat menambah suara Jokowi di Pilpres nanti. “Itu kan bagus karena pak TGB kan memiliki basis suara,” ujarnya.

Airlangga meyakini, TGB akan konsisten mendukung Jokowi sampai pelaksanaan Pilpres 2019. Dan TGB kemungkinan akan masuk ke tim pemenangan Jokowi. “Nanti, beliau akan mensupport,” katanya.

Sebelumnya, TGB yang merupakan kader partai Demokrat menyatakan dukungannya agar Jokowi menjadi presiden untuk dua periode. Ketua tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pilpres 2014 ini, meyakni masih banyak program pemerintah yang perlu dilanjutkan.

Pihak Istana ogah mengomentari dukungan TGB tersebut. “Saya belum tanya (ke Presiden),” kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Menurut Pratikno, dukungan tersebut bersifat positif untuk Pilpres 2019 nanti. “Ya, bagus-bagus sajalah,” ujarnya.


 

Reporter: Hendry Roris Sianturi

Editor: Anthony Djafar

Hendry Roris P. Sianturi
09-07-2018 17:28