Main Menu

Jokowi: Atlet Asian Games Harus Termotivasi Prestasi Zohri

Iwan Sutiawan
13-07-2018 18:47

Lalu Muhammad Zohri.(ANTARAnews/IAAF/re1)

Palembang, Gatra.com - Lalu Muhammad Zohri dalam Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Finlandia mengharumkan nama Indonesia dengan menyabet medali emas. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, prestasi gemilang ini harus menjadi motivasi para atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018.

Jokowi usai memberikan sertifikat tanah gratis di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (13/7), menyampaikan, Asian Games pada Agustus mendatang merupakan ajang bagi atlet Indonesia menunjukkan kemampuan dan meraih prestasi terbaik.

"Tentu akan semakin bangga jika banyak atlet yang mampu meraih prestasi yang membanggakan. Keberhasilan yang perlu ditiru," kata Jokowi.

Jokowi pun mengaku sudah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, untuk segera merenovasi rumah pelari sang juara dunia itu.

"Sudah saya perintahkan, tadi pagi saya minta dilihat rumah dan segera dilakukan renovasi," katanya.

Jokowi melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Palembang, Sumsel, mengatakan, kabar atas keberhasilan anak bangsa itu merupakan sebuah kebanggaan. Negara Indonesia mampu mendapatkan prestasi yang gemilang.

Menurut Jokowi, prestasi tersebut harus mendapat apresiasi. Pemerintah akan memfasilitasi renovasi rumah milik pelari juara dunia tersebut. "Saya bangga dan perlu sangat diapreasiasikan," ujarnya.

Bukan hanya itu, Jokowi juga berencana mengundang peraih medali emas tersebut ke Istana. Diketahui, pelari Muhammad Zohri merupakan atlet Indonesia yang berhasil meraih medali emas dalam nomor 100 meter.

Keberhasilan pelari ini juga mendapatkan apreasiasi dari Kementrian Pemuda dan Olahraga. Pelari Muhammad Zohri mampu mengalahkan dua pelari asal Amerika dengan catatan waktu 10.18 detik.


Reporter: Tasmalinda
Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
13-07-2018 18:47