Main Menu

Agus Hermanto: Pasti Ada Ada Resiko Jika Kader Demokrat Mendukung Jokowi-Ma’ruf

Wem Fernandez
30-08-2018 16:58

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto. (GATRA /Abdurachman/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Beberapa kader Partai Demokrat rupanya berbeda sikap soal arah dukungan pada Pilpres tahun depan. Tidak seperti partai yang mendukung bakal calon presiden Prabowo Subianto dan wakilnya Sandiaga Uno, dukungan justru dilabuhkan kepada petahana, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. 

 

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menyebutkan, secara personal dukungan kepada bakal calon adalah hak masing-masing kader. Namun demikian, jika sudah ada keputusan partai di tingkat nasional maka alangkah baiknya mengikuti kebijakan itu. 

“Masing-masing pribadi mempunyai pilihan. Memang yang paling tepat adalah pilihan itu harus sama dengan pilihan partai,” jelasnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, (30/8). 

Adapun kader Partai Demokrat yang mendukung adalah Deddy Mizwar dan Ketua DPD Demokrat Papua, Lukas Enambe. Deddy bahkan diminta untuk menjadi juru bicara Jokow-Ma’ruf. 

“Baik Pak Lukas maupuk Pak Deddy Mizwar tentunya sudah juga mengetahui risiko-risiko apa yang harus diterapkan kepada beliau karena memang semua pilihan itu secara pribadi dan tidak sama dengan pilihan dari Partai Demokrat,” tegas dia. 


Reporter: Wem Fernandez  
Editor: Mukhlison 

Wem Fernandez
30-08-2018 16:58