Main Menu

Kadernya Dibajak, Wasekjen Demokrat Tuding Sekjen PDI-P

Hidayat Adhiningrat P.
30-08-2018 18:17

Akun Twitter @AndiArief_(Dok. Twitter/re1)

 

 

Mantan Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dikabarkan masuk dalam Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Bahkan, kabarnya akan ada lagi kader Partai Demokrat yang mau masuk ke dalam tim pemenangan ini.  Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief menumpahkan kekecewaan melalui akun twitter miliknya.

Dari informasi yang beredar, selain Deddy Mizwar ada nama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo dan Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe yang akan segera bergabung menjadi tim sukses Jokowi-Ma'ruf Amin.

Mengenai hal itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief menumpahkan kekecewaan dengan mengatakan bahwa perpindahan kader ini dilakukan oleh Sekjen PDI-P Hasto Krisyanto. 

“Saya berharap Ibu Megawati bisa menertibkan dari mulai mulut sampai tindak tanduk Hasto yang sudah di luar batas ingin merusak Partai Demokrat, Kami bukan hanya marah tapi sudah taraf eneg,” tulis Andi melalui akun Twitter @AndiArief_ (30/8/2018).

Andi juga menuding Hasto memiliki dendam pada Partai Demokrat, sebab namanya tak ada dalam susunan kabinet Indonesia Bersatu II dulu saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat sebagai Presiden RI pada 2009. 

"Pada tahun 2009 memang ada beberapa kader PDIP yang ditawarkan jabatan menteri KIB II. Nama Hasto memang tidak ada, apakah karena itu dendam kesumat Hasto terhadap Demokrat enggak pernah padam," tulisnya.

Sebelumnya, Pada Selasa (28/8) Hasto Kristyanto mengumumkan bahwa Deddy Mizwar telah bergabung menjadi jubir tim Jokowi-Ma'ruf. Hasto mengaku sudah berkoordinasi dengan Jokowi perihal bergabungnya mantan wakil gubernur Jabar tersebut.

"Kami telah memutuskan dan sesuai dengan hasil koordinasi dengan Bapak Jokowi bahwa Bapak Deddy Mizwar itu sebagai salah satu juru bicara di dalam tim kampanye nasional Pasangan Pak Jokowi dan Kiyai Ma'ruf," ujar Hasto kepada awak media di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018).

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding mengatakan, selain Deddy Mizwar, akan ada juga kader Demokrat lain yang bergabung ke timses Jokowi.

"Ya ada beberapa (kader Demokrat yang akan bergabung). Tapi masih harus betul-betul dipastikan," ujar Karding di Posko Cemara, Jakarta, Rabu (29/8).


Reporter: Hidayat Adhiningrat P

Editor: Aries Kelana

 

Hidayat Adhiningrat P.
30-08-2018 18:17