Main Menu

Gerindra Tak Khawatir Deddy Mizwar Merapat ke Jokowi

Wem Fernandez
30-08-2018 21:41

Deddy Mizwar. (ANTARA/Sigit Kurniawan/RT)

 

Jakarta, Gatra.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi santai kabar bergabungnya politisi Demokrat, Deddy Mizwar menjadi juru bicara pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Bagi Fadli, Deddy memilik hak untuk bergabung dengan pasangan yang dia suka. 

“Enggak ada masalah. Emang apa masalahnya? Kan hak pribadi masing masing,” jelasnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, (30/8). 

Bagi Fadli, hal ini merupakan taktik dari kubu sebelah untuk mendulang suara pemilih di Jawa Barat (Jabar). Pun jika menggunakan kalkulasi Pilkada Jabar, elektabilitas Deddy justru jauh dibawah pasangan calon yang diusung Gerindra. 

Saat itu Gerindra mengusung pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang berada di urutan kedua dengan perolehan suara sah sebanyak 6.317.465 suara (28,74%).

Sedangkan Deddy yang berpasangan dengan Dedi Mulyadi di posisi ketiga dengan suara sah sebanyak 5.663.198 (25,77%). “Dan sah sah saja kok mau jadi juru bicara siapa pun,” tegas Fadli. 

Deddy mizwar bukan satu-satunya kader Demokrat yang bergabung ke barisan  Jokowi-Ma'ruf Amin. Ada juga Ketua DPD Demokrat Papua, Lukas Enambe yang memilih mendukung Jokowi.

Padahal, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini secara resmi telah mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bersama Gerindr, PKS dan PAN. 


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Mukhlison 

Wem Fernandez
30-08-2018 21:41