Main Menu

Golkar Ingatkan untuk Tidak Sudutkan Partai dalam Kasus PLTU Riau-1

Anthony Djafar
31-08-2018 13:27

Happy Bone Zulkarnain (Dok.Gatra/Dharma Wijayanto/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Ketua Korbid Hankam, Luar Negeri, dan Diaspora DPP Partai Golkar, Happy Bone Zulkarnain meminta kepada semua pihak untuk tidak menyudutkan partai Golkar terkait adanya aliran uang dari Eni Saragih yang disebutkan untuk membiayai Munaslub Partai Golkar pada tahun 2017 lalu.

 

“Saya meminta kearifan kepada semua pihak untuk berhenti menyudutkan partai Golkar secara berlebihan,” katanya Happy Bone di Jakarta, Jumat (31/8).

Happy Bone mengingatkan siapapun pihak agar hendaknya dapat menahan diri berkomentar menyangkut materi penyidikan perkara yang melibatkan Eni Saragih dalam kasus proyek PLTU Riau-1 yang saat ini sedang disidik KPK.

“Kita hormati saja proses hukum yang berlangsung,” katanya.

Happy Bone menyebut bahwa DPP Golkar melalui panitia pelaksana Munaslub Golkar secara tegas sudah menjelaskan tidak benar adanya uang Eni dari kasus PLTU Riau, untuk membiayai Munaslub Golkar.

“Ini juga sudah dibantah dan ditegaskan oleh Ibnu Munzier sebagai Ketua SC dan AGK (Agus Gumiwang Kartasasmita) sebagai Ketua panitia OC saat itu,” katanya.

Menurut Happy Bone, catatan pembukuan keluar masuknya uang di semua kegiatan Golkar itu telah dilaporkan sesuai dengan azas transparansi dan akuntabilitas. Bahkan kalau diperlukan Golkar siap diaudit.

“Kalau nanti memang diperlukan, kamipun pun siap untuk diaudit,” katanya.


Anthony Djafar

 

Anthony Djafar
31-08-2018 13:27