Main Menu

Zumi Zola Akui Perintah Afif Kumpulkan Informasi PNS Gerbong Lawan

Iwan Sutiawan
06-09-2018 23:34

Zumi Zola mengikuti sidang lanjutan (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Terdakwa Zumi Zola membantah ketika menjabat sebagai Gubernu Jambi membentuk tim untuk mengumpulkan atau menarik fee dari para kontraktor yang menggarap berbagai proyek di Provinsi Jambi.

 

"Pertama, tidak ada pembentukan tim untuk mengumpulkan fee," kata Zumi Zola menanggapi keterangan beberapa saksi yang diajukan jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korusi (KPK) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (6/9).

Namun Zumi Zola mengaku sempat meminta bantuan Afif Firmasnyah yang sempat menjabat Plt Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Sekda Pemprov Jambi) untuk mengumpukan informasi soal PNS yang menjadi gerbong atau kubu gubernur sebelumnya.

"Mencari info PNS mana yang jadi lawan politik saya, karena maklum saya melawan incumbent saat itu dan memang digerakkan betul PNS saat itu," katanya.

Zumi beralasan menugaskan Afif untuk mencari informasi tersebut karena PNS yang sempat mendukung calon gubernur incumbent atau petahanan, tidak akan bisa bekerja sama dengannya di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jambi.

"Tentu kalau udah lawan politik tidak bisa kerja dengan saya. Saya memang minta bantuan beliau [Afif Firmansyah] untuk merotasi nama-nama itu," ujarnya.


Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
06-09-2018 23:34