Main Menu

Tuduh Surya Paloh Dalang Impor, Nasdem Somasi Rizal Ramli

Abdul Rozak
11-09-2018 14:27

Ketua DPP Nasdem Effendi Choiri saat jumpa pers di Kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat (GATRA/Abdul Rozak/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) bakal melayangkan somasi terhadap eks Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli. Nasdem berang dengan pernyataan Rizal Ramli di sejumlah televisi nasional terkait kebijakan impor sejumlah komoditas yang dilakukan pemerintah.

 

RR (Rizal Ramli) menuding Ketua Umum Surya Paloh menjadi otak kebijakan impor melalui Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita yang merupakan kader Nasdem di kabinet.

"Pernyataan RR sudah sangat anarkis, dalam bahasa agama dzolim. Apa yang diucapkan itu sesat dan menyesatkan, tidak ada bukti dan cuma fitnah," ungkap Ketua DPP Nasdem Effendi Choiri di Kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/9).

DPP Nasdem, lanjut Effendi, menuntut RR segera menyampaikan permohonan maaf kepada Surya Paloh. Nasdem juga bersiap menempuh jalur hukum jika somasi tidak ditanggapi RR.

"Masalah impor itu urusan pemerintah, tapi soal statment RR ini urusan DPP. Dia harus tanggung jawab dengan ucapan yang keluar dari mulutnya," tutup Effendi. Ketua DPP Nasdem bidang Hukum dan Advokasi Hermawi Taslim mengatakan somasi untuk RR akan dilayangkan Rabu (12/9) besok.

Jika dalam 3x24 jam tidak direspon akan dibawa ke jalur hukum. "Kalau dia tidak respon somasi kita dengan baik, kita bawa masalah ini ke ranah hukum. Kita sudah punya semua bukti-bukti ucapan RR yang memfitnah ketum kami," tutup Hermawi.


Reporter: Abdul Rozak

Editor: Bernadetta Febriana

Abdul Rozak
11-09-2018 14:27