Main Menu

Nasdem Bantah Surya Paloh Punya Bisnis Impor Beras dan Garam

Abdul Rozak
11-09-2018 15:02

Klarifikasi DPP Partai Nasdem terkait tuduhan Rizal Ramli kepada Surya Paloh. (GATRA/Abdul Rozak/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) membantah semua pernyataan Rizal Ramli soal kebijakan impor yang dilakukan pemerintah. Mantan Menko Kemaritiman itu menuding Ketua Umum Nasdem Surya Paloh sebagai otak impor.

 

RR (Rizal Ramli) menyebut biang kerok impor ada di Kementerian Perdagangan yang dipimpin Enggartiasto Lukita, kader Nasdem di kabinet. Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak berani menegur Enggar karena takut dengan Surya Paloh. "Pak Surya Paloh sebagai ketua umum partai dan pribadi tidak pernah turut campur soal impor yang dilakukan pemerintah. Atau ikut mengatur atau mengambil keuntungan dari situ," tegas Ketua DPP Partai Nasdem Syahrul Yasin Limpo di Kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/9).

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan ini menambahkan Surya Paloh tidak memiliki bisnis terkait impor beras, gula dan garam. Nasdem menilai pernyataan RR di sejumlah televisi nasional itu seolah-olah Surya Paloh sebagai 'otak' kebijakan impor.

"Penyataan RR terhadap Pak Surya Paloh adalah fitnah keji, tidak berdasar, dan mengarah pada pembunuhan karakter seseorang," tutup Syahrul Yasin. Diberitakan, DPP Partai Nasdem melayangkan somasi kepada Rizal Ramli terkait pernyataannya di sejumlah televisi nasional soal kebijakan impor. Jika dalam 3x24 jam somasi tidak direspon, Nasdem akan menempuh jalur hukum.


Reporter: Abdul Rozak

Editor: Bernadetta Febriana

Abdul Rozak
11-09-2018 15:02