Main Menu

Nasdem Nilai Rizal Ramli Telah Rendahkan Martabat Presiden

Abdul Rozak
11-09-2018 16:08

Klarifikasi DPP Partai Nasdem terkait tuduhan Rizal Ramli kepada Surya Paloh. (GATRA/Abdul Rozak/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli dinilai telah merendahkan martabat Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pernyataan RR tersebut terkait kebijakan impor sejumlah komoditas yang dilakukan oleh Kementerian Perdagangan.

 

Di sejumlah acara televisi nasional, RR (Rizal Ramli) menyebut Jokowi tidak berani menegur Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita karena takut kepada Surya Paloh, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

"Pernyataan RR ini merendahkan martabat Presiden Jokowi dengan menggambarkan sosok yang mudah ditekan oleh pihak lain," ungkap Ketua DPP Partai Nasdem Syahrul Yasin Limpo di Kantor DPP Partai Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/9).

Syahrul kembali menegaskan Nasdem mendukung pemerintahan Jokowi - Jusuf Kalla tanpa syarat. Termasuk tidak pernah meminta jatah menteri maupun proyek kepada pemerintah.

"Pak Surya Paloh tidak pernah bermasalah dengan pemerintah ketika ada menteri dari Nasdem yang di-reshuffle. Sudah beberapa kali menteri dari Nasdem kena reshuflle dan tidak ada masalah," tutup eks Gubernur Sulawesi Selatan ini.

Nasdem berang dengan pernyataan RR terkait kebijakan impor yang dilakukan oleh pemerintah (Kementerian Perdagangan). Rencananya, Nasdem akan melayangkan somasi kepada RR, Rabu (11/9) besok.

Ketua DPP Nasdem bidang Hukum dan Advokasi Hermawi Taslim mengatakan jika dalam 3x24 jam tidak direspon akan dibawa ke jalur hukum. Pernyataan RR dinilai bagian dari fitnah dan upaya pembunuhan karakter Surya Paloh.

"Kalau dia tidak respon somasi kita dengan baik, kita bawa masalah ini ke ranah hukum. Kita sudah punya semua bukti-bukti ucapan RR yang memfitnah ketum kami," tutup Hermawi.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Hidayat Adhiningrat P

Abdul Rozak
11-09-2018 16:08