Main Menu

Gus Choi: Kenapa Rizal Ramli Bawa-bawa Surya Paloh

Abdul Rozak
12-09-2018 11:28

Effendy Choirie.(Dok. Youtube/re1)

Jakarta, Gatra.com - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) melayangkan somasi kepada mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli (RR), Rabu (12/9). Nasdem berang dengan statement RR yang mengaitkan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dengan kebijakan impor yang dilakukan pemerintah.

 

Ketua DPP Partai Nasdem Effendi Choirie mempertanyakan mengapa RR mengaitkan Surya Paloh dengan kebijakan impor yang dikeluarkan pemerintah. "Motivasi RR seperti itu saya enggak tahu, kok bisa sejauh itu. Kalau kritik pemerintah silakan, tapi ini Surya Paloh dibawa-bawa," ungkap Effendi kepada wartawan di Jakarta, Rabu (12/9).

DPP Partai Nasdem menilai statment RR adalah fitnah keji dan pembunuhan karakter terhadap Surya Paloh. Beberapa DPD Partai Nasdem diketahui telah melaporkan RR ke kepolisian setempat, seperti Kalimantan Tengah.

"Maunya RR saya enggak tahu, sengaja cari musuh atau mau menghancurkan orang lain hanya dia yang tahu," kata pria yang karib disapa Gus Choi ini.

Di beberapa acara televisi, Rizal Ramli menuding Surya Paloh sebagai 'dalang' di balik kebijakan impor sejumlah komoditas yang dilakukan Kementerian Perdagangan, seperti beras, gula, dan garam. Menurut RR, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (dari Nasdem) melebihi kuota impor dan membuat petani lokal merugi.

Presiden Jokowi, kata RR, tidak berani menegur Mendag karena takut kepada Surya Paloh. Akibatnya, elektabilitas Jokowi saat ini terus merosot karena Enggar dan Surya Paloh.

"Saya katakan Pak Jokowi panggil saya saja, biar saya yang tekan Surya Paloh, karena ini brengsek. Import naik tinggi sekali, petani dirugikan, petambak juga dirugikan...," kata Rizal Ramli.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Iwan Sutiawan

Abdul Rozak
12-09-2018 11:28