Main Menu

Istana Bantah Iklan Jokowi di Bioskop Sebagai Kampanye

Ervan
13-09-2018 13:26

Potongan iklan video saat testimoni seorang petani tentang manfaat bendungan itu. (Dok.Youtube/RT)

Jakarta, Gatra.com - Pihak Istana Kepresidenan membantah membuat iklan layanan masyarakat di bioskop tentang pembangunan infrastruktur yang dianggap sejumlah pihak bagian dari kampanye Jokowi. "Itu iklan produksi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Bukan dari Istana," ujar Staf Khusus Presiden Adita Irawati Kamis (13/9). 

 

Adita juga membantah apabila iklan itu merupakan bagian dari kampanye Jokowi. "Jelas bukan kampanye," sambungnya. "Ya silakan saja berpendapat demikian, yang paling penting kan sudah ada pengawasnya," ucapnya.

Iklan yang diputar sebelum pemutaran film di bioskop dan dianggap kontroversial tersebut memperlihatkan proses pembangunan sejumlah bendungan diikuti dengan testimoni seorang petani tentang manfaat bendungan itu.

Video lalu ditutup dengan kutipan dari Jokowi. "Membangun bendungan akan menjamin produksi pangan kita di masa depan karena kunci ketahanan pangan adalah ketersediaan air," kata Jokowi dalam video tersebut.

Sebelum menuai kontroversi seperti sekarang, video ini sudah terlebih dulu diunggah melalui akun YouTube Presiden Joko Widodo pada 23 Juli 2018.


Reporter: Ervan Bayu
Editor: Mukhlison  

Ervan
13-09-2018 13:26