Main Menu

Haringga Tewas Dikeroyok, Anies Marah dan Kecewa, Tapi....

Abdul Rozak
24-09-2018 08:48

Ilustrasi suporter.(ANTARA/re1)

 

Jakarta, Gatra.com - Duka mendalam dirasakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas meninggalnya Haringga Sirila, 23 tahun, suppoter Persija (Jakmania).

Tragedi memilukan tersebut membuat Anies dan Jakmania lainnya marah dan kecewa.

"Kabar meninggalnya anak muda selalu menyesakkan. Hari ini jadi hari duka cita yang amat dalam. Marah, duka dan kecewa! Kekerasan itu menyesakkan. #RIPHaringga #JakmaniaBerduka *ABW," ungkap Anies melalui Twitter @aniesbaswedan, Senin pafi (24/9).

Haringga tewas mengenaskan dikeroyok sejumlah oknum Bobotoh (supporter Persib) di area Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9) kemarin.

Ia tewas saat akan menyaksikan laga antara Persib vs Persija.

Meski sedang dirundung duka dan kemarahan, Anies ajak Jakmania tetap menjunjung hukum yang berlaku di tanah air.

Anies juga mendukung tindakan tegas kepolisian dan penyelidikan penuh atas kasus ini.

"Kita dukung penyelidikan penuh dan penindakan tegas di jalur hukum. Untuk itu kami minta seluruh Jakmania tetap tenang, kita tunjukkan kita adalah pendukung yang bermartabat. *ABW," lanjut Anies.

Inisiator gerakan Indonesia Mengajar ini optimis penegak hukum dan pengadilan akan menghukum pelaku pengeroyokan Haringga.

"Kita percayakan penyelesaian oleh aparat penegak hukum dan pengadilan terhadap para pelaku mempertanggungjawabkan tindakannya di muka hukum. *ABW," katanya.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Anthony Djafar

Abdul Rozak
24-09-2018 08:48