Main Menu

Suporter Tewas, Kemenpora Siap Panggil PSSI

Wanto
24-09-2018 09:51

Gatot S Dewa Broto.(ANTARA/re1)

 

Jakarta, Gatra.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan mengurus tuntas atas tewasnya suporter Persija Jakarta Haringga.

Seperti diketahui sebelumnya, Laga Persib Bandung menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-23 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9) menelan satu korban jiwa.

"Pagi ini Menpora Imam Nahrawi akan meminta keterangan lengkap dari semua pihak. Pemerintah tak akan tinggal diam jika ada anak muda terus jadi korban hanya karena sepakbola,"ujar Sesmenpora Gatot Dewa Broto kepada Gatra.com, Senin, (24/9).

Lebih lanjut ia menjelaskan, pihak Kemenpora akan meminta penjelasan terhadap semua pihak terkait kejadian tersebut. "Kita akan tunggu keterangan dari PSSI, Persija dan Juga Persib,"sambungnya.

Tak Hanya itu, dirinya juga menjelaskan, sanksi tegas telah disiapkan Kemenpora apabila PSSI tidak bisa menyelesaikan masalah tersebut. Tetapi dirinya tak mau mengomentari apabila terjadi pembekuan Liga 1 atas kejadian itu.

"Hal ini bukan semata kesalahan dari sikap suporter tapi harus ada penyelesain dari PSSI dan klub. Harus sosialisasi sebelum pertandingan,"ujarnya.

"Kalau Liga1 dihentikan itu terlalu rumit. Kita akan duduk bersama terlebih dahulu, sebelum memberikan sanksi," katanya.


Reporter: Wanto
Editor: Mukhlison

Wanto
24-09-2018 09:51