Main Menu

Fahri Hamzah: JIka Bermuatan Politis, Pemeriksaan Amien Rais Berpotensi Kegaduhan

Wem Fernandez
09-10-2018 20:26

 Jakarta, Gatra.com-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fahri Hamzah (GATRA/Adi Wijaya/aw)

 

 

Jakarta, Gatra.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fahri Hamzah, punya pendapat lain terkait rencana pemeriksaan Amien Rais oleh penyidik Polda Metro Jaya, Rabu, besok (10/10).

Menurut Fahri, Amien tidak ada urusannya dengan kasus hoax yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet. 

Pendapat Fahri itu berangkat dari kronologis kasus yang diungkapkan Fadli Zon, rekannya di pimpinan DPR RI.  Fadli bercerita bahwa pemukulan terhadap Ratna pertama kali diketahui melalui pesan WhatsApp (WA). 

“Lalu dia (Fadli) datang berkunjung, melihat langsung Bu Ratna, lalu Bu Ratna-nya ngaku babak belur sebagaimana yang di WA yang dikirimkan Pak Fadli. Pak Fadli melapor ke Pak Prabowo, Pak Prabowo kaget lalu datang. Waktu datang, itu bawa Pak Amien. Lah urusannya apa sebenarnya sama Pak Amien? Dia kan istilahnya digandeng, diajak, gak ada urusannya sebetulnya,” ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, (9/10). 

Meski demikian, Fahri tetap menghormati upaya penegak hukum dalam menyidik kasus ini. Termasuk nantinya ada konsekuensi yang timbul atas pemeriksaan Amien, harus diterima oleh polisi. 

Fahri juga meminta agar penyelidikan kasus ini benar-benar berangkat dari hukum.

Dikhawatirkan jika tidak tepat atau bermuatan politis, maka pemeriksaan Amien justru berpotensi menimbulkan kegaduhan.

“Nah, menurut saya Polri harus betul-betul cepat melakukan, ini supaya jangan reputasi lembaganya jadi rusak. Saya mengkhawatirkan kalau ini diteruskan, reputasi lembaganya bisa rusak dan kemudian mendatangkan keriuhan publik,” katanya.


Reporter : Wem Fernandez  
Editor: Anthony Djafar

Wem Fernandez
09-10-2018 20:26