Main Menu

Sekjen PDI-Perjuangan: Amien Rais Harus Tunjukan Tingkat Kenegarawanan

Wem Fernandez
10-10-2018 11:43

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto. (GATRA/Adi Wijaya/re1)

Jakarta, Gatra.com - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta politisi senior sekaligus Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais untuk percaya pada sistem hukum yang berlaku.

 

Alih-alih mendatangkan massa ke Polda, lebih baik Amien fokus sebagai saksi dalam kasus penyebaran informasi bohong yang telah menyeret Ratna Sarumpaet sebagai tersangka.

"Menurut saya ini sebuah proses hukum yang harus dihindarkan dari proses tekanan-tekanan publik. Kita harus percaya pada sistem hukum dan ini juga menunjukan tingkat kenegarawanan seseorang di dalam menempuh proses hukum itu," jelas Hasto di Jakarta, Rabu,(10/10).

Bagi Hasto, tidak perlu ada sesuatu yang ditakutkan dalam rangkaian pemeriksaan polisi tersebut. Karena aparat hanya menjalankan tugas sesuai mekanisme yang berlaku.

"Ketika seseorang merasa dirinya benar, dan itu dilindungi oleh hukum ya kenapa harus melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak perlu dilakukan. Jadi sebaiknya terhadap hal hal tersebut kita percaya pada aparat penegak hukum dan hukum harus ditegakkan," tegas Hasto.

Rabu, (10/10), hari ini Amien Rais sudah memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya. Dia membeberkan kejanggalan pemeriksaan sebelum masuk ruang penyidik. Pemeriksaan polisi terhadap dirinya dilakukan berdasarkan keterangan Ratna Sarumpaet pada 2 Oktober lalu.

Padahal, yang bersangkutan ditangkap pada 4 Oktober. "Ini sangat janggal. Tanggal 2 Sarumpaet belum memberi keterangan apapun ke polisi," ujar Amien.


Reporter : Wem Fernandez
Editor: Mukhlison

Wem Fernandez
10-10-2018 11:43