Main Menu

Parsi : Artis Pemakai Narkoba Hanya 4%

Bernadetta Febriana
24-02-2018 11:16

Ilustrasi kecanduan narkoba. (Shutterstock/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Profesi artis kerap dianggap dekat dengan dunia narkoba. Pasalnya, pekerjaan ini melelahkan sehingga para pesohor butuh pendadahan (doping) sebagai penambah stamina.

 

Apalagi bagi artis yang punya program tayang setiap hari atau stripping. Alasan ini dibantah Persatuan Artis Sinema Indonesia (PARSI).

 

"Ada yang bilang kami kerja capek, jadi butuh stamina pake sabu. Itu omong kosong. Kan ada air putih, vitamin, makan,” kata Ketua PARSI, Anwar Fuadi, Sabtu (24/2) di Jakarta.

 

Dia meminta publik tidak menggenalisir kasus ini untuk semua artis. Jumlah artis di Indonesia kurang lebih 1000 orang. PARSI mencatat artis yang tertangkap karena pakai narkoba tidak lebih dari 40 orang.

 

"Yang ketangkap tidak sampai 40 orang. Artinya, tidak sampai 4 persen. Tapi pemberitaan artis ini sangat seksi," ujarnya.

 

Sebulan terakhir, sejumlah artis tertangkap karena terlibat kasus narkoba. Pemberitaan yang masih hangat adalah penangkapan Fachri Albar, Roro Fitria, Dhawiya dan Rizal Dzibran. Akhir tahun lalu, nama artis senior Tio Pakusodewo juga terjerat narkoba.


Reporter : Putri Kartika Utami

Editor : Bernadetta Febriana

Bernadetta Febriana
24-02-2018 11:16