Main Menu

Mau Tahu Teknik Survival di Hutan Belantara?, Yuk datang ke Indofest2018.

Hendri Firzani
03-05-2018 12:53

Ajang pameran bagi para pecinta alam ini, dibuka oleh kepala biro humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Djati Witjaksono Hadi dan CEO Consina Outdoor Service (COS) Disyon Toba. (GATRA/Rusdi Tjahyadi/re1)

Jakarta, Gatra.com -   Indonesia Outdoor Festival atau Indofest 2018 resmi digelar mulai hari ini, Kamis (3 Mei 2018), di Exhibition Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Ajang pameran bagi para pecinta alam ini, dibuka oleh kepala biro humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Djati Witjaksono Hadi dan CEO Consina Outdoor Service (COS) Disyon Toba. 

 

Consina selaku panitia penyelenggara mengatakan, selain menyodorkan diskon berbagai peralatan kegiatan alam bebas (outdoor equipment), berbagai acara menarik juga diselenggarakan dalam festival kegiatan alam bebas paling besar di Tanah Air ini.

 

Panitia juga menyiapkan dua panggung acara, yakni Rinjani Stage dan Leuseur Stage. Kedua panggung akan disemarakkan berbagai acara, mulai talkshow sampai hiburan musik artis. Khusus di hari pertama Indofest ini, panitia menghadirkan para legenda petualangan Indonesia, coaching clinic, kuis, serta penampilan artis.

Diantara yang akan tampil yaitu  Kang Bongkeng, Don Hasman, Harry Suliztiarto, Lody Korua, dan  David Agustinus Teak. Mereka akan tampil dalam satu panggung sekaligus dalam talkshow bernama Legend's Story.

Kelimanya merupakan legenda hidup kegiatan alam bebas di Tanah Air. Mereka   akan  berbagi kisah tentang dinamika perjalanannya di gunung hutan, sungai deras, tebing terjal, hingga di angkasa raya.

Khusus di Leuseur Stage, pengunjung juga akan bisa menyaksikan Coaching Clinic "Life of Mountain Guide" yang membahas teknik-teknik pendakian yang benar dari Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI). Sore harinya Indofest akan menggelar coaching clinic, Survival Skill, atau teknik bertahan hidup dari beberapa kasus di alam seperti gigitan ular, atau ancaman lainnya yang bisa terjadi di alam.

Sebagai penghibur, malam harinya pengunjung Indofest akan dihibur penampilan Cozy Republik.  

Disyon Toba, CEO COS, menjelaskan bahwa pada Indofest 2018 kali ini akan hadir 96 produsen peralatan kegiatan alam bebas berskala nasional dan internasional. Beberapa nama besar produsen dalam negeri antara lain Eiger, Consina, serta Ruff-Dhaulagiri.

Sebagai daya tarik lain, panitia juga mengajak 12 taman nasional untuk menjadi peserta dan pengisi acara festival. Bahkan, pelaksanaan acara ini juga mendapat dukungan kuat pemerintah, terutama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kehutanan, serta Dinas Pariwisata DKI Jakarta.

 

Disyon mengatakan, Indofest dirancang sebagai festival kegiatan alam bebas terbesar di Tanah Air yang bukan hanya bicara peralatan alam bebas, tapi juga pengetahuan dan wawasan pengunjungnya. “Semua berkat dukungan dan keterlibatan produsen peralatan dari dalam dan luar negeri, termasuk penyedia jasa kegiatan alam bebas, promosi destinasi, beberapa federasi dan komunitas kegiatan luar ruang,” kata Disyon.


Editor: Hendri Firzani

Hendri Firzani
03-05-2018 12:53