Main Menu

Apple Gandeng Oprah Winfrey Buat Program Acara

Birny Birdieni
18-06-2018 12:12

Ilustrasi Apple (Dok.ANTARA/yus4)

California, Gatra.com- Merespon booming pasar digital di bidang hiburan, Apple Inc melakukan kerjasama tahunan bersama dengan Oprah Winfrey. Tidak hanya itu, proyek yang diumumkan Jumat (15/6) lalu itu juga dilakukan dengan membuat program acara untuk menjaring bakat.

Dalam program tersebut, Apple berkomitmen untuk menggelontorkan bujet kurang lebih US$1 milyar. "Secara bersama, Winfrey dan Apple akan membuat program dengan kemampuan terbaik karena akan menghubungkan seluruh penonton di dunia," ungkap Apple dalam pernyataannya yang dikutip dari Reuters, Senin (18/6).

Winfrey merupakan produser televisi dan film yang berpengaruh dimana ia juga tenar dengan Program The Oprah Winfrey Show. Wanita berusia 64 tahun itu juga menerbitkan majalah.

Sumber dekat Winfrey menyebut bahwa dalam program ini ia akan muncul di layar televisi. Namun yang bersangkutan belum menyampaikan komentar lebih. Sedangkan pihak Apple juga belum mengatakan seperti apa konsep distribusi dari program itu.

Namun program acara ini dibuat untuk bersaing dengan Netflix Inc, Amazon.com Inc, dan Time Warner Inc's HBO. Saat ini Netflix merupakan penyedia layanan streaming hiburan populer yang sedang terpikat dengan produser produktif Ryan Murphy dan Shonda Rhimes agar meninggalkan siaran televisi.

Adapun November lalu, Amazon telah membeli hak televisi global dari "The Lord of the Rings". Mereka berencana memproduksinya menjadi beberapa episode serial dengan cerita penulis J.R.R Tolkiens "The Fellowship of the Ring".

Selain itu awal pekan ini Amazon juga telah mengumumkan akan mengembangkan programnya. Dimana rencana tersebut melibatkan aktris pemenang Oscar Nicole Kidman yang juga memiliki perusahaan memproduksi film dan siaran televisi.


Editor : Birny Birdieni

Birny Birdieni
18-06-2018 12:12