Main Menu

Tara Cherino Penyanyi Cilik Pengganti Tasya

Andhika Dinata
23-07-2018 11:35

Artis cilik Tara Cherrino. (Dok.Istimewah/RT)

Artikel Terkait

Jakarta, Gatra.com - Dunia musik anak kembali menemukan warna baru dengan kehadiran artis cilik Tara Cherrino. Tara yang baru menginjak usia 6 tahun itu tampil ceria dengan tembang lagunya “Ayo Bangun Pagi”. Lagu itu dibuka dengan petikan gitar akustik, bergaya folk music. Tara melantunkan tembang itu dengan ringan dan lincah. Ia terlihat sangat riang.

Tara lahir di Depok, 7 Mei 2012. Bakat musiknya terlihat  sejak masih bayi.  Tara lahir dari keluarga pecinta seni. Ayah Tara adalah pemain band dan sering menciptakan lagu untuk sejumlah penyanyi. Sementara ibunya penyiar radio, MC, dan narator di beberapa program TV, iklan dan radio.

Dalam berbagai kesempatan, Tara sering diajak sang ibu untuk mengisi suara iklan dan tampil di sejumlah program acara. Pada usianya 3,5 tahun, Tara turut tampil menjadi model untuk iklan edisi lebaran. Di usia 4 tahun, suara cadelnya yang menggemaskan dinikmati dalam produk perawatan bayi. Selain menyanyi, Tara kecil memiliki kesenangan menggambar dan mewarnai. Dinding kamar dan rumahnya tak jarang menjadi ajang untuk mengasah bakat kreatifnya.

“Ayo Bangun Pagi” merupakan karya lagu yang tercipta kala sang ayah, Fenni Pasaribu, menyetir mobil di pagi hari sembari bersenandung sehingga terangkai nada-nada. Tak mau kehilangan momen, ia merekam nada tersebut di handphone. Sesampai di rumah ia segera mengambil gitar dan memainkan nada-nada tersebut. Diam-diam Tara melihat Ayahnya bersenandung dan ikut tertarik membawakan lagu. Mereka lantas merekam dan mengunggah lagu tersebut ke Facebook.Tak butuh waktu lama, suara emas Tara viral di media sosial. Tara menuai komentar positif dari netizen dan para pemerhati musik.

Lagu “Ayo Bangun Pagi” pun diperkenalkan luas oleh VIP Management dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli ini. Harapannya bisa menjadi alternatif hiburan buat anak Indonesia masa kini yang sudah kehilangan generasi emas lagu anak. “Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap perkembangan lagu anak yang ada,” ungkap Lolita Malaiholo, VIP Talent Management. Kemunculan Tara Cherrino, mengingatkan kembali akan jayanya dunia musik anak di era Tasya sang penyanyi cilik pembawa tembang “Aku Anak Gembala”.


 

Reporter : Andhika Dinata

Editor: Rosyid

Andhika Dinata
23-07-2018 11:35