Main Menu

Erasmus Huis Datangkan Musisi Belanda di Jazz Gunung

Bernadetta Febriana
28-07-2018 10:18

Jungle By Night di Jazz Gunung (Dok. Panitia Jazz Gunung/yus4)

Bromo, gatra.com - Kedutaan Besar Belanda di Indonesia datangkan grup musik instrumental, Jungle by Night di helatan Jazz Gunung 2018. Ini adalah kali pertama konser band energik tersebut di Indonesia.

"Selama 50 tahun Erasmus Huis ada di Indonesia, kami bawa artis dari Belanda. Saya sangat bangga bisa bawa band ini," kata Deputi Direktur Pusat Kebudayaan Belanda Erasmus Huis, Joyce Nijssen disela-sela festival Jazz Gunung hari pertama, Jumat (27/7) malam.

Meski mengusung konsep instrumental, band beranggotakan sembilan orang tersebut jauh dari kata membosankan. Musiknya yang sangat dinamis yang merupakan perpaduan Afrobeat, Ethio-jazz, funk, dub, dan rock sukses membawa penonton bergoyang.

"Ini adalah salah satu hari terbaik buat kami. Dan saat ini kami ada di panggung paling epik yang pernah kami datangi," sebut salah satu pentolan Jungle by Night.

Band ini sudah berdiri sejak 2009. Sebelumnya mereka sudah kerap tampil di banyak festival di Belanda. Indonesia adalah negara ketiga yang mereka datangi setelah Jepang dan Prancis.


Editor : Flora L.Y. Barus

Bernadetta Febriana
28-07-2018 10:18