Main Menu

Ramengvrl Sindir Seseorang Melalui Lagu Terbaru

Mukhlison Sri Widodo
06-09-2018 04:33

Ramengvrl (Dok. Twitter/@ramengvrl/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Berhasil dengan single “Ca$hmere” yang masuk ke berbagai college and community radio di Amerika, Kini Ramengvrl melepas single terbarunya, “Whachu Mean”.

Lagu yang menceritakan bagaimana tingkah seseorang yang mulai berdatangan kemudian berperan sebagai sahabat karib, dimana tujuan dari kedatangannya tersebut ada tujuannya sendiri. 

Ramengvrl bercerita, Whachu mean ini menggambarkan pengalaman dirinya berhubungan dengan beberapa orang yang menjengkelkan. 

“Jadi gue bukan mau sombong, cuman orang-orang tuh udah mulai dateng ke gua being friendly, padahal temen juga bukan dimana pas ujungnya ada maunya. Seperti, ‘eh bisa tolong instastory ga?’, ‘boleh collab ga?’” jelasnya pada saat konferensi pers di Juni Suara Kreasi, Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (5/9). 

“Sebenarnya tidak masalah jika minta tolong seperti itu, akan tetapi orang ini ngomongnya berbeda di belakang,” tambahnya.

Ramengvrl yang bernama asli Putri Soeharto ini menjelaskan, mengenai peluncuran lagu terbarunya ini akan rilis pada 7 September 2018 mendatang dan merupakan target yang harus segara dicapai selama ia berada di naungan Juni Records. 

“Selama 2018 awal masuk Juni Records pun sudah diminta bahwa Ramengvrl sudah harus mengeluarkan single baru tahun ini, dan ini kan sudah melewati pertengahan tahun, jadi udah saatnya untuk mengejar single kedua selanjutnya setelah Ca$hmere,” paparnya.

Selain itu juga, sebagai pendatang baru, prestasi Ramengvrl cukup gemilang karena berhasil memasuki tiga nominasi pada AMI Awards.

“Sebenarnya untuk menjadi musisi yang harus begini banget tuh, gak ada. Karena tujuan aku untuk menjadi seorang musisi otentik aja gitu, untuk nunjukin karya dimana menunjukan style aku, menyampaikan pesan aku dan semoga orang lain bisa relate ke lagu yang sudah dibuat,” ungkap Ramengvrl.

Prestasi lainnya yang sudah dicapai oleh Ramengvrl yaitu menduduki di tangga lagu Internasional seperti NACC (North American College and Community), dimana Ca$hmere berhasil meraih peringkat ke-16. 

Lalu, peringkat 5 di radio WTUL (New Orleans), peringkat 3 di radio WLIG (New York), Peringkat 1 di WSUW (Whitewater), dan masih banyak lagi.


Reporter: YSS
Editor: Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
06-09-2018 04:33