Main Menu

Penonton Diusir Saat Konser di Shanghai, Dua Lipa Sedih

Mukhlison Sri Widodo
13-09-2018 23:21

Konser Dua Lipa di Shanghai.(IG @dualipa/re1)

Shanghai, Gatra.com - Beberapa fans dikeluarkan paksa saat konser Dua Lipa di Shanghai pada Rabu, (12/09). Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukan pihak keamanan konser menarik penonton tersebut dari kursi mereka. 

 

Dikabarkan penonton tersebut dikeluarkan, karena mengibarkan bendara provokatif yang memperjuangan hak-hak homoseksual (gay). Kejadian tersebut pun membuat sedih artis pensanti dari Inggris itu. 

“Saya ingin menciptakan lingkungan yang benar-benar aman bagi kita semua untuk bersenang-senang,” ungkap Dua Lipa saat di konsernya. 

“Saya ingin kita semua menari. Saya ingin kita semua bernyanyi, saya ingin kita semua memiliki waktu yang sangat baik,” tambahnya.

Beberapa pengguna media sosial lain mengatakan bahwa para penonton tersebut diusir secara paksa karena membuat suasana menjadi tidak nyaman dan kemudian melambai-lambaikan bendera pro-gay.

Seorang wanita bersama putrinya yang berada di konser tersebut mengatakan bahwa penonton tersebut dicekik lehernya sebelum diangkat dan dipaksa keluar dari area. 

Homoseksualitas tidak ilegal di China, namun sikap anti-LGBT memang ada dan beberapa mengatakan ada kecenderungan baru-baru ini untuk mengesampingkan komunitas LGBT.

Ini adalah kali pertama Dua Lipa melakukan tur di Tiongkok. Ia melakukan konser di dua tempat yaitu di Guangzhou dan Shanghai. Kemudian dijadwalkan akan tampil konser berikutnya di Manila pada Jumat (14/09/2019).

Menanggapi peritiswa tersebut Dua Lipa menuliskan di akun media sosialnya, Twitter, dia mengatakan, “saya bangga dan bersyukur bahwa Anda merasa cukup aman untuk menunjukkan kebanggaan Anda di acara saya."


Reporter: YSS
Editor: Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
13-09-2018 23:21