Main Menu

Ireng Maulana Tutup Usia

Fahrio Rizaldi A.
06-03-2016 09:43

Jakarta, GATRAnews - Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Gitaris beraliran jazz, Ireng Maulana, meninggal dunia. Kepergian Ireng diketahui lewat ungkapan belasungkawa di media sosial, Minggu (6/3) pagi. Satu di antaranya datang dari promotor Java Jazz Festival, Peter F. Gontha. "Meninggal dunia dengan tenang karena serangan jantung, tokoh musik Indonesia, Ireng Maulana," kicau Peter, lewat akun Twitter-nya.  

Kabar ini membawa duka mendalam bagi dunia musik tanah air. Ucapan belasungkawa pun berdatangan dari kalangan musisi. "Selamat jalan, Mas Ireng Maulana," ucap komposer Addie MS lewat akun Twitter-nya.

Akun Twitter milik penyanyi pop Glenn Fredly juga mengucapkan kesedihannya. "Terima kasih Ireng Maulana atas bakti & karyamu untuk musik Jazz Indonesia. Rest in Love Om Ireng," tulis Glenn.

Nama Ireng Maulana dikenal sebagai musisi yang konsisten di bidang musik jazz. Tak hanya di Tanah Air, Ireng Maulana juga diapresiasi dunia. Ireng kerap mengikuti festival musik Jazz internasional.

Lelaki kelahiran Jakarta, 15 Juni 1944 ini pernah mengenyam pendidikan musik di Belanda, dan Amerika Serikat. Jazz sudah menjadi bagian hidupnya, sejak era 1960an, Ireng sudah berkarier di dunia musik jazz.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay


Klik www.gatra.com/telkomsel untuk daftar online kartuHalo Telkomsel tanpa harus datang ke kantor GraPARI

Fahrio Rizaldi A.
06-03-2016 09:43