Main Menu

Berhenti Kerja Serabutan, Ayah Marshanda Lantas Mengemis

Edward Luhukay
29-03-2016 08:59

Jakarta, GATRAnews - Irwan Yusuf, ayah dari selebritas Marshanda, bekerja serabutan untuk menyambung hidup sebelum tertangkap Dinas Sosial Jakarta Selatan ketika mengemis di Jalan Bangka, Mampang, Kamis (24/3) malam. "Dia kerja serabutan yang penting dapat duit," kata Danil, satuan pelaksana pembinaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, di Panti Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur, Senin (28/3).

Irwan mengaku pernah bekerja di bengkel kendaraan hingga di tempat fotokopi. Ketika kondisinya terjepit tak punya uang, pria kelahiran Agustus 1967 itu memutuskan untuk mengemis.

Kepada Dinas Sosial, Irwan mengaku baru sehari mengemis karena butuh uang membeli karcis Transjakarta untuk pergi ke rumah temannya.

Setelah dirazia, Irwan dibawa ke Panti Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur. Menurut Danil, Irwan tinggal di sebuah kos-kosan di Bangka, Mampang, Jakarta Selatan. "Sebulan uang kos Rp 400 ribu," imbuh Danil, seperti dikutip dari Antara.

Pada Senin (28/3) Pagi, Marshanda datang menjenguk ayah yang telah dua tahun tak kelihatan batang hidungnya.

Marshanda pulang setelah setengah jam berbincang dengan Irwan, dia menyatakan Irwan akan dijemput oleh keluarganya pada hari yang sama.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
29-03-2016 08:59