Main Menu

Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet Minta Polisi Jelaskan Aksi "Penculikan" Sound System

Wem Fernandez
02-06-2016 15:50

Jakarta, GATRAnews - Musisi Ahmad Dhani meminta pihak Polda Metro Jaya untuk menjelaskan, alasan dibalik penahanan mobil sound system miliknya saat hendak melakukan aksi demonstrasi Tangkap Ahok di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (1/6) malam. Rencananya, Ahmad Dhani akan melakukan konser musik ditengah demo yang berlangsung. "Kalau ditahan harus jelas melanggar pasal apa, anak buah saya ditahan resmi apa nggak, buat di BAP atau apa, harus jelas," tegasnya saat datang ke Mapolda Metro Jaya ditemani aktivis Ratna Sarumpaet, Kamis (2/6).
 

Dia menambahkan, jika memang mobil tersebut dilarang masuk ke markas lembaga anti rasuah maka cukup dicegah, tidak perlu ada penahanan. "Artinya, mobil kalau sudah ditahan berarti melakukan pelanggaran," ketus bakal calon gubernur DKI Jakarta ini.
 
Senada dengan Dhani, aktivis Ratna Sarumpaet juga mempertanyakan langkah yang diambil oleh pihak kepolisian. Kenapa pentas musik lain diizinkan sedangkan ini tidak?
 
Padahal, demonstrasi Tangkap Ahok rencannya akan diisi oleh berbagai kegiatan panggung rakyat seperti pentas musik, teater dan orasi. "Bentuk (demonstrasi) beda! Kalau ini akan ditakuti akan membuat kerusuhan nggak mungkin. Kalau upaya pembatalan belum apa-apa sound-nya sudah diculik. Lalu apa hubungannya anak buah Ahmad Dhani di introgasi? Kita mau jemput loh," tegasnya.
 



Reporter: Wem Fernandez
Editor: Edward Luhukay

Wem Fernandez
02-06-2016 15:50