Main Menu

Butet: Mimpi Apa Saya Jadi Tetangga Owi?

Edward Luhukay
02-09-2016 11:30

Semarang, GATRAnews - Liliyana Natsir (Butet) mendapatkan hadiah besar, sebuah rumah di Graha Padma, Semarang. Rumah senilai Rp 1,5 milyar itu rupanya bersebelahan dengan tandemnya, Tontowi Ahmad (Owi). Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini menerima rumah dan melakukan serah terima secara simbolis. Kedua rumah ini memang bersebelahan, Owi di nomor 55 sementara rumah Butet memiliki nomor 53. Mengenai hal ini, Butet sempat berkelakar.

"Mimpi apa saya bisa jadi tetangga Owi," ujarnya sambil tertawa, seperti dikutip dari situs PB Djarum.

Owi/Butet masing-masing dihadiah sebuah rumah senilai Rp 1,5 milyar di kawasan perumahan Graha Padma, Semarang, Jawa Tengah, dari Djarum Foundation. Dua atlet peraih medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro ini juga menerima bonus masing-masing sebesar Rp 1 milyar dan juga Polytron LED Smart TV berukuran 65 inch.

"Ini adalah untuk kalian. Ingat, jangan pensiun dulu," ujar Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin, seraya berkelakar, Kamis (1/9) siang, di kawasan perumahan Graha Padma, Semarang.

Lebih lanjut Yoppy menyatakan, hadiah rumah tersebut merupakan bentuk nyata apresiasi dari Djarum Foundation terhadap atlet-atlet binaannya. "Pemberian apresiasi dan bonus kepada pasangan Owi/Butet ini merupakan bukti konsistensi Djarum Foundation untuk menjaga dan melestarikan prestasi bulu tangkis Indonesia," katanya.

Owi dan Butet masing-masing mendapatkan rumah tipe Edelweiss, dengan luas tanah 162 meter persegi dan luas bangunan 98 meter persegi. Rumah tersebut memiliki empat kamar tidur dan dua kamar mandi.

Pada kesempatan tersebut Owi mengaku belum berpikir lebih jauh, jika rumah barunya tersebut bakal ditempati segera. "Belum, mungkin nanti (ditempati). Karena kegiatan kita kan banyak di Jakarta. Tapi untuk selanjutnya, kita rundingin dulu," tuturnya.

Sejarah panjang prestasi dan supremasi bulu tangkis Indonesia di ajang Olimpiade terus bergulir. Seperti melanjutkan tradisi, Owi/Butet berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih medali emas Olimpiade Rio 2016, tepat pada peringatan Hari Kemerdekaan RI. Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan torehan prestasi medali emas ini, Djarum Foundation secara khusus memberikan total bonus senilai lebih dari Rp 5 milyar.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
02-09-2016 11:30