Main Menu

Reza Artamevia Masih "Coba-coba"

Edward Luhukay
03-09-2016 12:52

Mataram, GATRAnews - Reza Artamevia, penyanyi ternama yang ikut diamankan bersama Ketua Persatuan Artis Film Indonesia Gatot Brajamusti dan istrinya, Dewi Aminah, pada Minggu (28/8) malam, di Hotel Golden Tulip, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah balik ke Jakarta. Kuasa hukum Reza, Irfan Suryadiata, kepada wartawan di Mataram, Jum`at (2/9), membenarkan bahwa kliennya telah bertolak ke Jakarta pada Jum`at (2/9) siang bersama tiga klien lainnya.

"Tadi siang (Jum`at, 2/9) dia balik untuk pastinya jam berapa saya tidak kontak-kontakan, kalau tidak salah sekitar pukul 14.00 WIB, dia balik bersama tiga klien lainnya," kata Irfan.

Reza balik ke Jakarta setelah sebelumnya Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Kamis (1/9), menyatakan bahwa Reza bersama Devina Novianti, Richard Nyoto Kusumo, dan Yuti Yustini harus menjalani rehabilitasi rawat jalan selama delapan kali pertemuan.

Antara melaporkan, keputusan itu sesuai dengan hasil assesment pemeriksaan di BNNP NTB yang menyatakan bahwa tingkat penyalahgunaan Reza dan tiga orang lainnya masih dalam kategori "coba-coba pakai", artinya belum masuk dalam kategori pecandu. "Sebenarnya kapan-kapan dia mau ke Jakarta, karena yang penting dia melaksanakan rehabilitasi rawat jalan dua kali dalam sepekan, itu sesuai dengan jadwal yang sudah dibuatkan pihak BNN," ujarnya.

Awalnya diketahui bahwa hasil tes urine delapan orang yang diamankan dalam kamar penginapan AA Gatot Brajamusti dan istrinya pada Minggu (28/8) malam itu, enam di antaranya telah dinyatakan positif mengandung zat metamfitamin.

Keenam yang dinyatakan positif, antara lain, Reza, Gatot Brajamusti dan istrinya Dewi Aminah, serta tiga orang lainnya yakni Devina Novianti, Richard Nyoto Kusumo, dan Yuti Yustini. Sedangkan dua orang lainnya, yakni Suci Patia dan Bagas Nurcahyo, dinyatakan negatif.

Namun berbeda dengan nasib Gatot Brajamusti dan istrinya yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka karena dari hasil penggeledahannya, polisi menemukan satu paket kecil plastik bening yang berisi narkoba jenis sabu-sabu dari masing-masing barang miliknya.

Sedangkan untuk Reza bersama tiga lainnya yang tidak ditemukan barang bukti berupa narkoba, dilimpahkan ke BNNP NTB untuk dilakukan rehabilitasi.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
03-09-2016 12:52