Main Menu

Fasilitas yang Diminta Mario Teguh Jauh Lebih Mewah Ketimbang Jokowi

Fahrio Rizaldi A.
28-09-2016 01:14

Jakarta, GATRAnews - Bukan rahasia lagi, jika Mario Teguh disebut sebagai satu di antara motivator termahal di Indonesia. Untuk mengundang Mario, panitia harus siap mengeluarkan Rp 150 juta per jam. Tak hanya itu, Mario juga tak segan meminta fasilitas mewah, seperti penerbangan kelas bisnis, kamar hotel kelas president suite, dan wajib dijemput menggunakan kendaraan mewah.

Seperti yang diberitakan situs Tribun Timur, panitia juga harus menyediakan fasilitas untuk istri Mario, Linna Teguh. Rina, seorang tim promosi perusahaan di Makassar, Sulawesi Selatan, mengungkapkan bahwa Linna minta ditemani belanja ke tempat yang diinginkannya. Linna juga tak ingin dibatasi membeli apa pun yang dia mau. Dan tentu saja, biayanya ditanggung panita yang menundang.

Nah, jika dibandingkan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), ternyata jauh berbeda! Fasilitas yang digunakan oleh orang nomor satu di negeri ini dan sang istri, Iriana Joko Widodo, justru sederhana.

Hal ini terlihat dari sebuah video yang memperlihatkan Jokowi bersama Iriana duduk di bangku pesawat kelas ekonomi. Video berdurasi 1 menit 47 detik itu sontak menjadi perbincangan di kalangan netizen.

Video itu diunggah oleh akun Facebook bernama Muhammad Yafi. Dalam video terlihat Jokowi mengenakan kemeja putih khasnya, duduk di kursi yang terletak dekat kabin pesawat sebelah kanan.

Tak terlihat tulisan jenis maskapai apa yang ditumpangi Jokowi saat itu. Tepat di kursi depan dari kursi yang diduduki Jokowi, duduk dua orang perempuan berhijab yang memotret Jokowi menggunakan telepon seluler mereka.

Sementara soal fasilitas di hotel, permintaan Jokowi juga cukup sederhana. Menurut situs Tribun Jateng, Jokowi pernah menginap di Gumaya Tower Hotel. Hal tersebut diungkapkan oleh perwakilan dari hotel tersebut, Wulan Ayu Tristiyani. "Apa permintaan presiden Jokowi selama menginap? Wulan menilai presiden asal Solo tidak banyak request seperti presiden periode-periode sebelumnya," tulis situs berita tersebut.

"Pak Jokowi hanya minta disediakan minuman temulawak sama jus orange belimbing saja, sama tengkleng, tidak macam-macam," ungkap Wulan.

Bahkan, Presiden Jokowi tidak canggung-canggung membantu bagian rumahtangga yang membersihkan kamar saat dia ada di meja kerja.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Fahrio Rizaldi A.
28-09-2016 01:14