Main Menu

Cara Noni Purnomo Hilangkan Stres: Membaca Resep Masakan

Andya Dhyaksa
28-10-2016 16:50

Bos Blue Bird Group Noni Purnomo (Majalah GATRA/Dok Pribadi)

Jakarta, GATRAnews - Mungkin anda mengenal Noni Purnomo sebagai pebisnis. Hal itu tidak salah. Maklum, wanita kelahiran 20 Juni 1969 itu memang penerus dari Blue Bird, perusahaan yang didirikan sang nenek, Mutiara Djokosoetono. Lulusan University of Newcastle, Australia itu tentu disibukkan dengan berbagai urusan di kantor. Tak jarang ia pulang larut dengan persoalan masih menumpuk di benaknya. 


 

Ada cara unik yang dilakukan Noni, begitu ia biasa disapa, untuk menghilangkan stres: membaca buku resep makanan. Cara tersebut tak lepas dari salah satu hobinya selama ini, yakni memasak. “Membaca resep masakan itu selalu saya lakukan menjelang tidur. Anehnya, itu bisa melepas stres setelah seharian bekerja,” kata Noni kepada GATRA.

 

Dengan aktivitas tersebut, menurut Noni, dia dapat membayangkan seperti apa rasanya perpaduan bumbu-bumbu dalam buku resep itu di pikirannya. Ujung-ujungnya, ia akan mempraktekan resep masakan tersebut dengan “caranya”. Ya, meski dia membaca, sering kali dalam prakteknya Noni menghiraukan tata cara memasak dan bumbu-bumbu yang ada di dalam buku. “Jadi buku itu hanya untuk refrensi saja,” katanya.

 

Sudah tak terhitung, menurut Noni, buku masakan yang ia punyai. Hal ini tak lepas dari kebiasaannya untuk berkunjung ke berbagai tempat “berbau masakan” saat ia bepergian. Justru, katanya, ia tidak berselera memasuki toko-toko baju . “Aneh memang. Saya itu lebih suka memasuki toko-toko yang menyajikan kebutuhan untuk memasak, ketimbang butik atau toko baju,” katanya.

 

Hobi Noni membaca buku resep dan memasak ini rupanya menurun ke buah hatinya: Amanda (anak pertama) dan Sasha (kedua). Bahkan, menurut Noni, kedua buah hatinya itu mempunyai “spesialissasi dalam memasak”. “Anak saya yang kedua, dessert. Anak saya nomor satu, kreatif. Dia saat ini lagi fokus smoothies,” katanya.


Reporter: Andya Dhyaksa

Andya Dhyaksa
28-10-2016 16:50