Main Menu

Bono Minta Donald Trump Prioritaskan Kesetaraan Gender

Fahrio Rizaldi A.
18-11-2016 10:09

Los Angeles, GATRAnews - Pentolan grup musik U2, Bono menyarankan presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Donald Trump, wajib menerapkan kesetaraan gender. Pernyataan Bono terlontar saat mendengar banyaknya kritikan, tentang gaya kepemimpinan Trump yang cenderung diktator terhadap perempuan. Hal ini terlihat dari besarnya jumlah kelompok perempuan dan aktivis feminisme yang melakukan protes di Washington DC, pada 21 Januari 2016.

Banyak aktivis perempuan yang mengomentari tentang Trump yang dinilai kerap melakukan kekerasan seksual terhadap perempuan.

Trump sempat menyangkal semua tuduhan itu. Dan mengatakan bahwa tak ada yang lebih hormat kepada perempuan selain dirinya.

Namun, Bono tetap meminta Trump untuk menunjukkan rasa hormatnya kepada perempuan. "Saya meminta kepada presiden yang terpilih, lihat lah perempuan, ciptakan kesetaraan sebagai prioritas," ucap Bono saat memberikan sambutan setelah terpilih menjadi Man of the Year versi Glamour Magazine, seperti yang dikutip NME.

Seperti yang diketahui, Bono sangat aktif dalam kegiatan yang mengusung kesetaraan gender. Bono didukung penuh oleh istri dan dua anak perempuannya. "Seperti yang dikatakan putri saya, Jordan, tidak ada tempat di dunia ini yang menunjukkan perempuan memiliki kesempatan yang sama seperti laki-laki," ucapnya.

Sebelumnya, Bono sempat melontarkan komentar pedas tentang Trump. Bono mengatakan Trump adalah hal yang buruk bagi AS.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Fahrio Rizaldi A.
18-11-2016 10:09